Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Surade, 26 Oktober 2023 - AIPDA Moch Ramdhan, Bhabinkamtibmas Desa Cibitung dari Polsek Surade, memulai kegiatan anjangsana yang tak hanya meresap ke masyarakat, tetapi juga menghadirkan nuansa keamanan dan ketertiban. Pada Kamis kemarin, pukul 12.00 WIB, Bhabinkamtibmas Ramdhan bersilaturahmi di Kp. Citunun Rt.024 Rw.004 Ds. Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan yang berlangsung hingga selesai ini bertujuan untuk meneruskan Program "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang digulirkan oleh Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H. Program tersebut dikenal dengan singkatan "Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien."

    Saat bertemu dengan warga, Bhabinkamtibmas Ramdhan mengajak dialog dengan hati terbuka, siap mendengarkan segala curhatan, saran, dan aspirasi yang diungkapkan masyarakat. Selain itu, dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Ramdhan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang sangat relevan, meliputi:

    Warga diajak untuk bekerjasama dengan pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga diminta untuk aktif dalam ronda malam dan berperan aktif dalam menyebarkan pesan Kamtibmas agar tidak terpapar paham radikalisme atau anti-Pancasila.

    Jika ada permasalahan yang berpotensi menjadi kontroversial di media sosial, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas. Tindakan ini diambil untuk mencegah penyebaran informasi yang bisa memicu ketegangan dan perpecahan di masyarakat.

    Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah Desa Cibitung, yang menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

    Masyarakat diingatkan untuk selalu mengunci rumah atau kantor mereka dan menutup jendela saat meninggalkan tempat tersebut. Tindakan sederhana ini dapat mencegah potensi tindak kriminal.

    Warga juga diingatkan untuk selalu berhati-hati terhadap upaya perdagangan orang atau TPPO. Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar warga tidak mudah tergiur dengan tawaran kerja di luar negeri, yang seringkali berpotensi berujung pada penyalahgunaan dan perdagangan manusia.

    Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif. Kapolsek Surade, AKP ASEP SUNDANA, SH. MM, turut memberikan penghormatan dan apresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas Ramdhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Cibitung. Semoga kegiatan anjangsana yang penuh makna ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Briptu Hermanto Bhabinkamtibmas Polsek Caringin...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Surade Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami