Patroli Dialogis Sambang Warga Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Sambang Warga Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Sambang Warga Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Desa Kalapanunggal, 24 November 2023 - Briptu Galih, Bhabinkamtibmas Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, menjalankan program Door to Door System (DDS) dengan penuh semangat pada Jumat siang ini. Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB di Kampung Cisalak Rt.0020/008 Desa Kalapanunggal.

    Dalam suasana yang penuh keakraban, Briptu Galih menyambangi rumah-rumah warga untuk menjalankan DDS. Program ini menjadi sarana efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mewujudkan inisiatif positif dari Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan program Aa Dede (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Pada kesempatan tersebut, Briptu Galih dengan hangat memberikan ruang bagi warga Desa Kalapanunggal untuk berbagi curhatan, saran, dan kritik membangun. Hal ini sejalan dengan visi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Dalam penyampaian himbauan Kamtibmas, Briptu Galih menekankan beberapa poin penting kepada warga. Pertama, mendorong aktifitas Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di masing-masing lingkungan agar masyarakat dapat ikut serta aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

    Kedua, Briptu Galih memperingatkan warga terhadap indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia menekankan agar masyarakat segera melaporkan jika mengetahui adanya calo tenaga kerja yang merayu dengan iming-iming gaji besar untuk bekerja di luar negeri. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi kejahatan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres...

    Artikel Berikutnya

    Resmikan Jembatan Lalay di Warungkiara,...

    Berita terkait