Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Pada pagi yang cerah ini, Senin, 16 Oktober 2023, tepat pukul 10.30 WIB, seorang pahlawan modern muncul di Kp. Lio Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Ia adalah Bhabinkamtibmas Desa Caringin, yang datang untuk melaksanakan Giat DDS (Dialog, Diskusi, dan Sosialisasi) serta anjangsana kepada warga setempat.

    Dalam pertemuan yang hangat dan akrab ini, Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan sambutan, tetapi juga pesan penting kepada warga masyarakat. Salah satu pesan utama adalah tentang larangan membakar lahan pertanian, terutama saat musim kemarau. Ia menjelaskan dengan lugas bahwa tindakan tersebut dapat menimbulkan kebakaran hutan yang merusak ekosistem dan lingkungan hidup. Seiring dengan itu, ia memberikan edukasi tentang perlunya peran aktif masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan aplikasi Presisi Polri kepada warga. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayah dengan mengaktifkan kembali Satkamling. Ini adalah langkah proaktif untuk mencegah tindak pidana.

    Dalam suasana yang penuh semangat, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga tentang bahaya perdagangan orang atau TPPO. Ia memberi nasihat agar warga tidak mudah tergiur oleh tawaran kerja di luar negeri yang mencurigakan. Semua ini bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Desa Caringin.

    Dalam laporan terakhirnya, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang, termasuk dirinya sendiri. Selain itu, ia juga menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal sebagai "AA DEDE PRESISI, " yang mencakup nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif. Ini adalah langkah unik dan luar biasa yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Desa Caringin untuk menjaga lingkungan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakatnya. Semoga langkah-langkah proaktif ini akan menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lainnya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Briptu Asep WK Anggota Polsek Gegerbitung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami